Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Platform Trading Crypto Terbaik 2021 - SahamOK

Masyarakat dunia termasuk Indonesia sedang menggemari mata uang kripto (cryptocurrency). Sebagian ingin melakukan buying and selling crypto jangka pendek, sebagian lagi ingin berinvestasi jangka panjang karena percaya bahwa masa depan aset atau mata uang virtual akan cerah di masa depan. Namun, ada beberapa pemula yang baru saja ingin memulai membeli cryptocurrency tapi bingung dimana tempat beli aset kripto yang aman dan terpercaya. Jangan khawatir, berikut ini akan kami berikan rekomendasi platform trading crypto terbaik 2021.1. Binomo

Salah satu aplikasi trading crypto terbaik yang dapat dipertimbangkan yaitu Binomo. Meskipun pada dasarnya Binomo menyediakan produk derivatif dengan opsi biner, Anda tetap bisa membeli aset kripto di sini. Namun, aset kripto yang tersedia di Binomo saat ini hanya Crypto IDX, Altcoin IDX, and Bitcoin.

Daftar & Buat Akun Binomo Di Sini

Anda tidak dapat menyimpan Crypto IDX, Altcoin IDX, dan Bitcoin dalam jangka panjang. Dengan kata lain, itu lebih cocok digunakan untuk trading jangka pendek dengan sistem pilihan opsi biner. Cara kerja buying and selling di Binomo sangat mudah: Anda hanya perlu menganalisis dan menentukan: apakah harga Crypto IDX, Altcoin IDX, atau Bitcoin akan naik atau turun. Keuntungan (earnings) akan diperoleh ketika pilihan Anda benar. Bagi pemula yang ingin menjadi trader di Binomo, silakan baca panduan di sini:

  • Cara Daftar dan Deposit Binomo
  • Cara Trading Binomo yang Aman dan Menguntungkan
2. eToro

Jika aset crypto di Binomo yang tersedia hanya Crypto IDX dan tidak dapat ditahan atau disimpan dalam jangka panjang, maka berbeda dengan eToro. Apa itu eToro? Bagian investor dan dealer internasional, khususnya Eropa dan Amerika Serikat, eToro sudah sangat familer, tidak hanya sebagai aplikasi atau platform buying and selling crypto terbaik, tetapi juga sebagai platform terbaik untuk aset lainnya. Jadi, eToro adalah dealer internasional multiaset yang menyediakan berbagai jenis instrumen investasi, mencakup cryptocurrency, saham, foreign exchange, CFD, ETFs, komoditas, dan indeks. Dengan kata lain, dalam satu aplikasi, Anda bisa membeli beberapa aset keuangan sekaligus secara on line.

Karena eToro juga menyediakan aset kripto (cryptocurrency), maka eToro dapat juga disebut sebagai crypto exchanges. Nah, eToro sendiri saat ini telah menyediakan 23 jenis mata uang kripto yang dapat diperdagangkan on line, misalnya seperti: Bitcoin (BTC), Dogecoin (Doge), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Ripple (XRP), Cardano (ADA), dan seterusnya. Anda juga bisa memanfaatkan eToro wallet sebagai tempat paling aman untuk menyimpan mata uang digital atau crypto Anda.

Sedangkan untuk investasi saham, eToro menyediakan saham-saham dari berbagai bursa di berbagai negara, termasuk bursa Nasdaq dan NYSE sehingga Anda bisa berinvestasi di saham Facebook, Tesla, Google, Amazon, dan lainnya. Uniknya, eToro menyediakan fractional stocks, artinya investor ritel Indonesia yang punya modal minim, tetap bisa membeli saham perusahaan besar dengan jumlah satuan lot lebih kecil. Inilah keunggulan eToro dan alasan kenapa investor worldwide menjadikan eToro sebagai aplikasi wajib dalam berinvestasi, termasuk investasi cryptocurrency.

Lalu, bagaimana cara investasi cryptocurrency di eToro? Secara umum, ada tiga proses atau tahapan untuk memulai membeli crypto di eToro, yaitu (1) registrasi (bisa thru internet site atau aplikasi), (2) deposit dana, dan (three) proses pembelian. Untuk pendaftaran through internet site (butuh VPN) dan pendaftaran via aplikasi bisa tanpa VPN (free of charge down load di PlayStore/AppStore). Berikut tutorial cara investasi crypto di eToro via aplikasi seluler.

Mohon Aktifkan VPNa. Proses daftar di aplikasi eToro:

Pertama, down load aplikasi eToro terlebih dahulu. Lalu, buka aplikasi tersebut.

Setelah itu, untuk melanjutkan resgistrasi, pilih bagian sign on.

Kemudian, buat akun dengan mengisi username, alamat e-mail, dan kata sandi.

Selanjutnya, centang informasi terkait kebijakan (aturan) pengguna. Kemudian, klik “create account”.

Tahap berikutnya, lakukan verifikasi electronic mail. eToro telah mengirim link verifikasi kepada Anda through gmail, silakan klik link tersebut.

Jika sudah, Anda akan masuk ke halaman utama dari platform eToro. Tugas berikutnya, yaitu melengkapi information pribadi akun Anda. Silakan klik menu “Setting”.

Silakan lengkapi juga facts lainnya di subbagian menu Profil.

Kemudian, upload berkas atau dokumen berikut ini:

  • KTP = sebagai statistics identitas diri.
  • Surat Izin Mengemudi/SIM atau bis apula tagihan listrik/air/telepon = sebagai information tempat tinggal.
  • NPWP = sebagai statistics identitas pajak.

Berikutnya, pihak eToro akan melakukan verifikasi akun Anda selama 1 – three hari kerja.b. Proses deposit di eToro

Sebagai aplikasi atau platform buying and selling crypto terbaik, eToro telah menentapkan jumlah uang deposit yang relatif murah bagi investor, yaitu 2 hundred USD atau Rp 2,8 jutaan.

Pertama, log in ke dalam akun eToro.

Kedua, klik menu “Deposit Funds”.

Lalu, isi jumlah uang setoran/deposit.

Kemudian, pilih salah satu metode pembayaran deposit.c. Proses beli cryptocurrency di eToro

Nah, setelah dana deposit Anda masuk ke dalam akun atau eToro pockets, Anda bisa melakukan pembelian untuk berbagai instrumen keuangan. Dalam hal ini, Anda ingin membeli aset kripto (cryptocurrency). Caranya sebagai berikut.

Pertama, masuk atau log in ke akun eToro.

Lalu, pilih menu “Trade Markets”.

Setelah itu, pilih Filter > pilih Crypto > pilih subbagian Coins. Maka akan tampil 23 jenis aset kripto yang tersedia di eToro.

Terakhir, silakan Anda pilih mata uang kripto yang ingin dibeli dan Anda bebas menentukan.

Daftar through Website Butuh VPN3. Binance

Jika Anda ingin investasi crypto di platform yang khusus menyediakan aset kripto (cryptocurrency) saja, maka Anda bisa membeli di perusahaan crypto trade, salah satu yang terbaik yaitu Binance. Perusahaan ini berbasis di Caymand Islands ini berhasil menjadi bursa atau pertukaran Bitcoin dan Altcoin terbesar di dunia berdasarkan quantity transaksi. Selain itu, jumlah koin crypto di Binance terbilang sangat banyak sehingga dealer bisa memilih dengan leluasa. Sayangnya, tidak seperti eToro, Anda tidak bisa membeli saham, foreign exchange, atau instrumen lain di sini karena Binance hanya berfokus pada cryptocurrency saja.4. Coinbase

Selain Binance, perusahaan crypto exchange internasional yang dapat dipertimbangkan yaitu Coinbase. Perusahaan yang berbasis di Delaware, Amerika Serikat ini berhasil menjadi tempat terbaik untuk menyimpan (baca: dompet/pockets) Bitcoin dan altcoin. Selain itu, Coinbase juga menjadi salah satu platform transaksi crypto terbesar di dunia. Diperkirakan saat ini Coinbase memiliki pengguna lebih 10 juta orang! Namun, jumlah aset kripto (cryptocurrency) di Coinbase lebih sedikit dibanding Binance. Meskipun begitu, aset kripto yang terdaftar di Coinbase biasanya telah melalui seleksi ketat sehingga hanya koin crypto terbaik (bebas scam dan penipuan) saja yang berhasil masuk ke Coinbase.five. Tokocrypto

Jika Binance dan Coinbase adalah perusahaan crypto change asing atau luar negeri, Anda juga bisa menggunakan platform crypto change Indonesia, salah satunya Tokocrypto. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan Binance dalam menyediakan pertukaran crypto terbaik untuk investor. Anda dapat melakukan jual beli berbagai aset kripto dengan biaya transaksi yang relatif rendah. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan tampilan aplikasi yang menarik atau user friendly. Tokocrypto juga sering memberikan reward bagi pengguna. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan platform ini.6. Indodax

Indodax merupakan perusahaan crypto change yang hadir pertama kali di Indonesia. Selain menjadi dompet Bitcoin wallet terbaik, Indodax juga menjadi platform jual beli altcoin terpercaya. Jumlah aset kripto di Indodax relatif lebih banyak dibandingkan Tokocrypto. Namun, biaya atau charge transaksi di Indodax lebih mahal. Nah, silakan pertinbangkan aplikasi crypto ini.7. Rekeningku

Perusahaan crypto alternate Indonesia lainnya yaitu Rekeningku. Tidak jauh berbeda dari Tokocrypto dan Indodax, platform Rekeningku juga menjadi pilihan bagi para pemula. Uniknya, harga mata uang kripto (cryptocurrency) di Rekeningku semuanya sudah dikonversi ke dalam rupiah. Dengan kata lain, investor dapat membeli Bitcoin dan altcoin dengan harga rupiah. Selain itu, proses deposit dan penarikan juga dapat dilakukan dengan mudah karena sudah guide ke financial institution lokal. Namun, jumlah aset kripto di Rekeningku masih relatif sedikit dibandingkan Tokocrypto dan Indodax.Mengapa Investasi Cryptocurrency?